Home / Artikel / Global / Kapal Kemanusiaan Suriah ACT, 1.000 Ton Beras Dari Aceh Untuk Suriah

Kapal Kemanusiaan Suriah ACT, 1.000 Ton Beras Dari Aceh Untuk Suriah

by Eka Zairina Aly Senin, 16 Apr 2018 17:03 322 - Global

bg-reg

Banda Aceh - Sebanyak 1.000 ton beras yang merupakan hasil donasi dari masyarakat Indonesia, diberangkatkan untuk dikirim oleh Aksi Cepat Tanggap untuk warga Suriah yang tengah hidup dalam konflik kemanusiaan. Beras-beras yang diberangkatkan adalah hasil dari donasi masyarakat Indonesia melalui program "Kapal Kemanusiaan Suriah".  Pemberangkatan beras tersebut menggunakan truk-truk pengangkut beras sebanyak 20 truk. Sesuai rencana, truk-truk tersebut berangkat menuju Pelabuhan Belawa, Sumatera Utara. Sesampainya di Pelabuhan Belawan, beras-beras tersebut akan dimasukkan ke dalam peti kemas dan kemudian dikirim menggunakan Kapal ke Turki sebelum didistribusikan ke warga Suriah. 

Pelepasan truk pengangkut beras tersebut dilaksanakan di areal Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Sebelum acara pelepasan, panitia menggelar Tabligh Akbar yang dihadiri ribuan masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya. Tabligh Akbar dan Pelepasan ini dihadiri oleh Presiden Aksi Cepat Tanggap, Bapak Ahyudin, juga sejumlah pejabat setempat dan tentunya sejumlah ulama. Seperti Walikota Banda Aceh, Bapak Aminullah Usman, Ustadz Bobby Heribowo, dan Syeikh Ali Jaber.

"Kami bersyukur pelepasan kapal kemanusiaan 1.000 ton beras untuk pengungsi Suriah ini bisa diberangkatkan dari Banda Aceh. Mudah-mudahan pengiriman 1.000 ton beras ini, dari Aceh, untuk Suriah ini akan menginspirasi wilayah lain," kata Presiden Aksi Cepat Tanggap, Bapak Ahyudin kepada sejumlah wartawan yang hadir. Jika tidak ada halangan, InSya Allah, beras-beras tersebut akan sampai pada tanggal 15 Mei 2018 di Turki. Lalu kemudian masuk ke wilayah Suriah dan didistribusikan melalui mitra ACT yang ada di sana. "Kita tentu berharap dan berdoa, mudah-mudahan apa yang  terjadi di Suriah bisa berakhir. Kita juga tidak ingin masalah di Suriah ini terus berlanjut," pungkas beliau. 





0 Comment




Welcome to the community

Selamat Datang di ACT Forum
  39
  08/01/2018

Top Member

Muhajir Arif Rahmani

2
Achmad Rizal

2
Eka Zairina Aly

1

NEWSLETTER